Tuesday, March 20, 2018

Ternyata Peraih Emas Sains Dunia Itu Anak Gubernur Jateng



Dream - Satu dari lima siswa SMP di Semarang yang meraih medali emas dalam ajang lomba sains tingkat internasional di Korea Selatan adalah Muhammad Zinedine Alam Ganjar (13 tahun).

Sosok Alam mencuri perhatian karena dia adalah putra semata wayang putra Ganjar Pranowo Profil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Alam bersama empat kawannya mampu menyingkirkan pelajar negara lain seperti Malaysia, Vietnam, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Taiwan, Tiongkok, Laos dan Korea Selatan.

Peraih Emas Sains Dunia Itu Anak Gubernur Jateng

Dalam ajang internasional The 6th ASEAN+3 Teacher Workshop and Student Science Camp Changwon City, Korea Selatan, pada 11-18 Januari 2015, lima pelajar SMP itu mempresentasikan konsep rumah ramah lingkungan dan hemat energi sesuai tema lomba The Green, Smart Home.

Menurut Alam persiapan menuju ajang itu tergolong berat. Mereka berlima digembleng beberapa pengajar yang memberikan pemahaman tentang eksperimen sains.

Peraih Emas Sains Dunia Itu Anak Gubernur Jateng

Ganjar Pranowo Profil  - Apa yang didapat sekarang tak lantas membuat Alam puas. Siswa SMPN 2 Semarang itu justru ingin untuk terus bersaing dalam ajang internasional serupa.

Selain Alam, yang berhasil meraih medali emas adalah Bthari Parahita Putri Firmandjaja (SMPN 5 Semarang) dan Radya Wafi Adyatma (SMPN 2 Semarang).

Kemudian medali perak diraih oleh Putra Dluha Rochmatullah (SMPN 2 Semarang) dan perunggu Yuniarhiza Srikandi Fiandini (SMPN 2 Semarang).