Wednesday, February 21, 2018

Ganjar Pranowo Muda Yang Sudah Membagakan Negara

Siapa dia Ganjar Pranowo Muda.? H. Ganjar Pranowo, S.H adalah seorang politisi CERDAS yang berasal dari Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Pria kelahiran tanggal 28 Oktober 1968 ini menjadi calon gubernur provinsi Jawa Tengah saat usianya masih MUDA yakni 45 tahun. Ketika dicalonkan oleh partainya masyarakat Jawa Tengah yakni PDIP, banyak kalangan meragukan popularitasnya dikalangan masyarakat Jateng. Saat ini Ganjar Pranowo memiliki jabatan sebagai WAKIL KETUA KOMISI II DPR RI. 

Ganjar Pranowo Muda

Popularitasnya bisa dibilang masih rendah apabila dibandingkan dengan kader PDI-P yang lain di Jawa Tengah. Namun untuk partai sebesar PDI-P saya menilai TIDAK SALAH dalam menentukan pilihan. Masa lalu anak MUDA yang satu ini saya nilai sangat CERDAS dan penuh PRESTASI. Memulai PENDIDIKAN dari sekolah TERBAIK di SD dan SMP 1 Kutoarjo, lalu melanjutkan ke SMA BOPKRI Yogyakarta. keCERDASannya saat SMA kemudian mengantarkan masuk ke UGM, Universitas TERBAIK di Republik Indonesia. 

Ketika berkuliah di UGM, Ganjar Pranowo mengambil jurusan HUKUM di Fakultas Hukum UGM. Saat berkuliah Ganjar Pranowo AKTIF berorganisasi di MAPALA Fakultas Hukum UGM. Ketika sudah luluspun, dia masih AKTIF dalam jurnalisme Majalah Mahasiswa KAGAMA / Keluarga Alumni Gadjah Mada. Sejak tahun 1992, Ganjar Pranowo sudah mulai MEMBELA RAKYAT dengan masuk ke dalam PDI. KARIERnya di PDIP mulai BERKIBAR ketika menjadi Panitia Pemenangan Pemilihan Umum Pusat PDIP di tahun 1999. Kemudian menjadi anggota Badan Diklat Pusat PDIP untuk pelatihan kader PDI-P di awal 2003. 

Karena melihat POTENSI Ganjar Pranowo yang BERWAWASAN CERDAS, maka seorang akademisi UGM Cornelis Lay bersuara untuk Ganjar Pranowo. Cornelis Lay meminta Ganjar ikut dalam pemilu legislatif tahun 2004 dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII. Ganjar Pranowo MEMPERJUANGKAN masyarakat Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. Meskipun sempat tidak lolos menjadi anggota DPR tahun 2004, Ganjar Pranowo akhirnya menjadi wakil rakyat melalui PAW di tahun 2004 pula. Saat itu dia masuk di Komisi IV, mengurusi urusan PERTANIAN, PERKEBUNAN, KEHUTANAN, KELAUTAN, PERIKANAN, dan PANGAN. Saat menjadi anggota DPR, dia selalu MEMBELA kepentingan RAKYAT. Mau bukti???

Ganjar Pranowo ikut mengajukan HAK INTERPELASI atas kebijakan import beras yang dilakukan oleh negara. Karena melihat POTENSINYA di bidang PEMERINTAHAN maka dia dipindahkan ke dalam Komisi II DPR. PEMIKIRANnya yang CERDAS mengantarkannya menjadi Ketua Pansus RUU PARPOL dan RUU MD3 atau MPR, DPR, DPRD dan DPD. Di tahun 2009, Ganjar Pranowo kembali terpilih MEWAKILI RAKYAT dan menjabat sebagai WAKIL KETUA KOMISI II DPR. PRESTASINYA di DPR dalam MEMPERJUANGKAN kepentingan RAKYAT sangatlah tidak bisa dipandang sebelah mata. Ganjar Pranowo aktif terlibat dalam MENYELESAIKAN UU Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. PEMIKIRANnya yang KRITIS mengantarkannya masuk dalam proses pembuatan KEBIJAKAN yang penting di DPR. 

Untuk kasus besar seperti skandal Bank Century, Ganjar Pranowo menjadi Anggota TIM PENGAWAS Bank CENTURY. Ganjar Pranowo juga menjadi PANITIA ANGKET Bank CENTURY. Ganjar Pranowo ikut dalam berbagai alat kelengkapan DPR yakni PANSUS / Panitia Khusus. Menjadi anggota PANSUS bukanlah orang yg sembarangan, mereka termasuk kedalam anggota DPR yang BERKUALITAS. 

Semua anggota Pansus berisikan orang yang CERDAS, BERWAWASAN LUAS, TEGAS, BERANI bersikap dan KONSISTEN. PENGALAMANnya menjadi anggota PANSUS meliputi Anggota Pansus RUU PEMERINTAHAN DAERAH, Anggota Pansus RUU DESA , Anggota Pansus RUU PILKADA, dan Anggota RUU APARATUR SIPIL NEGARA. PENGALAMANnya dalam urusan pemerintahan dalam negeri dan OTONOMI DAERAH, aparatur negara, AGRARIA, dan KPU tidak perlu diragukan. Kariernya sebagai anggota DPR menjadi modal utama dalam maju untuk bertarung dalam Pilkada Jateng 2013. Sudah saatnya Jawa Tengah dipimpin oleh generasi MUDA yang CERDAS, SANTUN, BERANI, BERKUALITAS, serta BERPIHAK KEPADA RAKYAT.


venimelias.blogspot.co.id